Sunday, February 18, 2007

Bersih-bersih

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Sebenernya saya termasuk orang yang rada cuek untuk urusan perawatan wajah. Cukup oles pelembab ples bedak. Untuk bersihin, cukup dengan fasial wash *kalo ada* atau sabun mandi juga ga apa-apa.

Ceritanya beberapa bulan lalu, saya dapet body lotion asal negri londho sana , alhamdulillah cocok dan enak *soale gratis*. Terus nyoba *yang ini sih beli ndiri* pelembabnya. Awalnya sih nothing wrong. Sampai akhirnya muncul jerawat, satu... dua... Lho kok tambah banyak dan menyebar ya?! Dan gatal nya itu yang ga nahan :( Kaya'nya sih karena pelembab nya too oily, sampai-sampai kulit wajah saya yang normal *bahkan cenderung kering* jadi berontolan.

Setelah itu ketemu seorang teman, yang kerjanya memang di bidang perawatan wajah. Katanya, facial wash tidak cukup efektif untuk membersihkan wajah. Pesannya lagi, gunakan peeling sebagai senjata ampuh buat merawat kulit wajah.

Jadilah sejak sebulan lalu, pelembab itu saya pensiun-kan. Mulailah ritual perawatan wajah. Sebelum tidur *kalo bisa* bersihkan wajah dengan susu pembersih ples penyegarnya, cuma butuh 5-10 menit. Seminggu dua kali, gunakan peeling untuk merontokkan lapisan kulit yang mati dan masker untuk mengencangkan kulit wajah juga menghilangkan noda bekas jerawat . Nah kalo yang ini nunggu maskernya kaku bisa sampai 1 jam atau lebih *apalagi kalo ketiduran* :)

Alhamdulillah sekarang sudah ada perubahan. Jerawat mulai hilang, tidak ada gatal-gatal. Tinggal menghilangkan noda-noda bekas jerawatnya itu. Oiya, akhirnya saya kembali ke pelembab dulu, yang sudah setia menemani sejak saya SMA *halah*.

Intinya, mencegah lebih baik dari mengobati. Usaha kan kulitwaja selalu bersih biar sehat. Dan ternyata untuk perawatannya juga ga susah-susah amat kok. Seperti cara saya diatas, mudah dan murah bukan ?! Semua bisa dilakukan dirumah.

Semoga bermanfaat buat yang lain :)

3 comments:

Anonymous said...

afifah jerawatan??? sedikit kaget..perawatan wajah kadang bagi sebagian orang terkesan ribet, apalagi plus Peeling...maskeran?? tp klo dijalani gak kok...gampang banget dan hasilnya seger banget..Menjaga kebersihan termasuk wajah...juga ibadah kan??apalagi niatnya bener...;) dan aplagi buat yg sudah bersuami...Subhanallah cantik bisa dapat pahala...he he..:)

Susi-Nasywa-Syamil said...

Irma emang lagi kangen ama siapa??? kata orang kalo jerawatan kangen tuh he.. "mitos banget ya" dulu waktu belum nikah rajin banget merawat wajah trus dah punya suami dan anak kok jadi males yah????

Irma said...

@ Syifa: aamin... bisa tampil menarik sambil beribadah :)
@ Susi: emang lagi kangen berats dengan belahan jiwa nun juauh disana...