Saturday, April 07, 2007

Naik Kereta Api Tut Tut Tut

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Seharian kemarin saya bener-bener puasss jalan-jalan di kereta.

Jadi ceritanya mau pergi ke satu tempat. Berdasarkan informasi *yang tidak lengkap*, lebih enak naik kereta yang ke Parung saja.

Berangkatlah saya dari stasiun Cawang. Bodohnya, saya ngga nyadar tahu kalau ada dua tempat bernama Parung. Dua tempat yang terpisah jauh, di route kereta yang berbeda.

Nglewatin stasiun UI. Mulai tanya kanan-kiri, apa stasiun yang saya maksud masih jauh.

"Wah, salah naik kereta mbak. Harusnya yang ke arah Parung Panjang, Bukan Parung Bogor."

Jederrrrrrr...

Turun di stasiun Depok Lama. Udah nyerah, "naik taksi aja lah". Tapi sodara-sodara, stasiun itu ada nya in the midle of nowhere, ga ada taksi lewat.

Akhirnya, beli tiket lagi untuk kereta ke Kota. Dari sana nyambung kereta ke arah Parung Panjang *dzigggg*.

Memang butuh kesabaran, sikap nrimo, tepo saliro tapi tetap waspada tingkat tinggi kalau naik angkutan umum kelas rakyat kambing. Saya udah pasrah aja...
Tapi yang ngga sopan nya, kok ya selama perjalanan kepala saya penuh sama gambar-gambar ini...
Bapak, Ibu yang yang sedang menerima amanah mengurusi perkeretaapian Indonesia, apa ngga kepingin punya kereta yang lebih layak untuk rakyat nya???

Memang tidak simsalabim, tapi setidaknya niatan visi itu ada dan mulai terlaksana.
Gambar dari Google

3 comments:

Bunda RaRa said...

tuh PT KAI emang tinggal tunggu bangkrut aja kali hehe

btw lam kenal ah

Inayah said...

ha ha ha
ngakak abis dukau salah nak kreta gitu Ir.
Tapi benegran deh, saya juga bermimpi MRT yang bisa aku andelin buat kemana juga, dari Jurong sampe Changi...bisa ada di Indonesiah tercintah...:))

Ellen Widyasari said...

hihihi..aku malah kangen naek KRL..asiik..gak usah ke pasar.turun kereta udah dapet buah2an,cabe rawit,maenan anak2..klo haus,ada tukang teh botol di dalem krl :)