Monday, October 16, 2006

Oleh-Oleh

BismillaaHirrohmaanirrohiim








Dendeng balado, gulai nangka, paru, ayam pop dan rendang. Nama dan rasanya sudah tidak asing lagi… Tapi ini bukan saya dapat dari “Sedehana” karena mudik pun belum.

Jum’at dan Sabtu lalu ceritanya masTham menengok rumah di Sg. Pulangnya bawa oleh-oleh banyak. Iya, banyak... lima macam masakan padang.

Kalau ibu-ibu selesai belanja sayur mayur di Geylang, jangan lupa mampir ke hawker center nya. Cari aja food stall "Masakan Padang Sinar Pagi". Mudahnya, cari yang antriannya paling panjang, didepan kedai-nya ada macam-macam sertifikat penghargaan.

Menu andalannya rendang dan gulai nangka. Tapi menurut saya, dendeng balado plus paru nya juga sedap. Seperti biasa, ayam pop versi Sg, ayamnya dibakar sedikit terus disiram kuah (mereka nyebutnya ayam bakar). Enak juga, tapi potongannya gede bener, satu potong cukup buat makan berdua.

Kesimpulannya lima macam masakan tadi enak, rasanya ga beda jauh dengan rumah makan padang di Indo. Sampai-sampai rela melucur dari ujung barat ke ujung timur, sekitar 1 jam perjalanan naik MRT, yang kalau lagi capek, bisa buat tidur dulu :)

Efek samping melihat foto-foto diatas harap ditanggung sendiri hehhe :)

4 comments:

Ni'am said...

kejam.......jadi lapar neeeh ^_^

Sri Mulyati said...

Warung sederhana di depan PGA nih Ma??? Waah..terong baladonya tooopppp bangeeeeet... belum nemuin deh yang seenak itu. Jadi laper..:D

Ellen Widyasari said...

hahaha..eta mah langganan saya..klo hari minggu abis belanja pasar, 'upah' si akang sebagai kuli angkut barang balanjaan adalah makan di Sinar Pagi.

tapi protes ah, itu bukan ayam pop :)
tapi ayam bakar bumbu opor...hihihi...

Irma said...

To nYam & teh Nci
Inget-inget... lagi puasa... :)

To Teh Ellen
Klo mo nyoba ayam pop asli kaya'nya mesti ke Kedai Ibu ya Teh? hehhe