Monday, June 18, 2007

Rapel :)

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Udah lama ga posting jadi cerita nya di rapel aja ya.

Seminggu di Riyadh, hmmm... Sampai sana Jum'at sore, sekitar jam 8 malem baru jalan keluar cari makan. Panassss! Iya, walaupun udah gelap tapi hawa nya masih panas, secara siangnya bisa sampai 42 cerajat celcius :(

Sementara suami ngantor, saya ngadem di kamar dan hanya keluar pas makan siang. Alhamdulillah dekat situ ada food court di Faisaliyah Mall. Alhamdulillah nya lagi, antara hotel dan mall ada jembatan penghubung ber-AC jadi saya ga perlu berpanas-panas ria, hanya 10' jalan kaki.

Hari Ahad malam kita ke Faisaliyah center, naik ke atas towernya. Wuihhh anginnya kenceng banget, jilbab plus abaya saya sampai berkibar-kibar di udara *hehehe bendera kalee*. Pemandangannya baguss banget... Sayang, begitu difoto hasilnya ga jelas karena di sekelilingnya dipagari kaca buram setinggi 2m. Kalo lihat gambar, posisi kita ada dibawah bulatan itu.

Masuk ke ruangan, ada beberapa artwork di rak. Saya kira semacam ruang pamer atau galeri, ternyata jualan tho. Bagus-bagus, sayang harga nya ga bagus buat kantong :)

Ada juga gambar-gambar yang memperlihatkan proses pembangunan Faisaliyah Center. Dari mulai sketsa tower, saat pembangunan sampai opening ceremony nya.

Bingung mau lihat apa lagi, secara ruang pamer cuma segitu-gitunya, akhirnya MT ke toilet. Minimal udah pernah masuk toilet di tower tuinggi *nyengir garing*. Well, untuk tiket masuk seharga SR 25/person, Faisaliyah center terasa kurang menggigit.

Senin *ato selasa ya, lupa* main ke Kingdom Center. Rencana nya mau naik towernya. Tapi sayangnya lift menuju ke atas sedang dalam perbaikan sejak 2-7 Juni. Halah kok pas banget ama jadwal kunjungan kita di Riyadh. Akhirnya cuma muter-muter di mall bawahnya aja.

Selama di sana, sempat mampir di 3 mall: Faisaliyah Mall, mall yang ada di bawah Kingdom Center dan Olaya Mall. Persamaan dari ketiganya, untuk tempat sebesar itu food court nya kecil sekali, jumlah stand makanan terbatas.
*****

Kembali ke Jeddah Kamis malam. Naruh barang-barang dirumah, bersih-bersih sebentar, langsung pergi lagi ke acara farewell dinner temen kantor MT. Satu team kerjanya MT hampir semuanya Pakistani, kecuali MT dan seorang dari Saudi *tapi malam itu ga datang*.

Kalo ngomong ke saya, ibu-ibu nya pake Inggeris. Tapi sesama mereka kembali ngomong bahasa Pakistan *bengong mode on*.

Dinner kali ini, senang karena baru pertama kali ketemua ama ibu-ibu Dharma Wanita *halah*. Agak boring juga secara sebagian besar saya ga ngerti apa yang mereka obrolin.
*****

Jum'at pagi ke Mekkah. Berhubung MT udah dapet local license, umroh kali ini bawa mobil sendiri, kira-kira 1 jam perjalanan. Setelah sholat Jum'at balik lagi ke Jeddah.

Sampai rumah sempet istirahat tidur dulu karena malam nya ada undangan dari Forum Betawi Rempug *asli, kagak ada hubungannya samsek ama FBR di Indo*. MT sempet males dateng, alasannya,
"Aku kan bukan orang Betawi".
Lupa ya mas, istri mu kan orang Betawi :)

Yang hadir ada 20-an orang. Ada tausiyah dari sesepuh, setelah itu makannn :) Seneng banget soale baru kali itu saya ketemua ama ibu-ibu Indo di Jeddah. Mudah-mudahan bisa ketemu lagi kali lain, insyaAlloh.
Jadi kesimpulannya, pekan lalu acara nya cukup padat dan berkesan :)
Gambar dari Google

No comments: