Wednesday, July 18, 2012

Belajar Mendengar

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Bukan, bukan cah-cah lanang yang sedang belajar. Justru si Ibuk yang baru dapat "sentilan" supaya lebih banyak mendengar, lebih sabar saat mendengar, lebih berfikir setelah mendengar.

Yuk, sekarang pasang telinga, dengar cerita saya. Ups, salah deng, buka mata saja :)

Pagi tadi si Mas ditugaskan sekolahnya membawa sereal dan susu. Sereal favoritnya sudah saya masukkan ke kotak makanan kecil (tidak seperti biasanya) dan susu kotaknya di dalam kantong plastik.

Ibuk:  "Mas, this is your snack for today, cereal and milk. You can ask teacher's help to open the milk" (sambil menunjukkan snack box nya dan karton kecil susu)

Si Mas:  "Ibuk, I want my big snack box" (snack box yang sehari-hari dibawa ke sekolah)

Ibuk:  Tanpa bertanya dan tanpa fikir lagi, "There's no enough space in your backpack". (selain snack, hari itu bawa sajadah kecil plus satu set baju ganti, communication book dan botol air as default)

Si Mas:  "Ibuk, my big snack box ah..... (setengah merajuk) Later if I put the milk to the cereal, it spill. It's too fit".

Plak..... Si Ibuk terasa seperti tertampar.

Saat itu saya sedang menyuapi si Mas sarapan. Langsung taruh piring.

Ibuk:  "Wait a moment", terus jalan ke dapur. "I put your cereal in your big snack box together with the spoon".

Alasan si Mas benar. Saya tukar snack box nya. Dengan tambahan sendok kecil yang memang dibutuhkan buat makan sereal campur susu.

Ya Alloh.... semoga saya senantiasa bisa memanfaatkan telinga ini dengan baik dan benar. Aamiin...

*Kisses and hugs for si Mas*
Thank you for remind me




No comments: