Monday, July 23, 2012

[School Holiday] Pulau Ubin

BismillaaHirrhmaanirrohiim

Edisi ketik draft dulu, dipublish kemudian. Kejadian sebenarnya 30 Mei 2012 lalu *perasaan blogspot jaman dulu, walaupun dipublish kemudian yang tertera adalah tanggal saat kita save draft tulisan, sekarang udah beda lagi ya???*.
*************************

Sekian tahun tinggal di Singapur, baru kali ini pergi ke Pulau Ubin. Heheheh kemarin-kemarin kemenong Neng?! :)

Berangkat dari Changi Boat Terminal bareng Ibuk juragan sate dari Bradell dan Mei Che. Bersama para krucil tentu sajah. Belakangan Ummi Iif nyusul.

Berhubung weekday, naik perahu tidak pakai antri. Tiap orang, besar kecil, bayar SGD 2,50 untuk sekali jalan. Sebentar, cuma sepelemparan batu, 15 menit sudah sampai Pulau Ubin.

Tidak jauh dari gapura "Welcome to Pulau Ubin" berjejer tempat sewa sepeda. Ambil satu buat si Mas. Awalnya doi nolak, tidak mau gowes alasannya. Tapi begitu duduk di sadel sepeda, roda gelinding dijalan..... Ajaib!!! Si Mas langsung lancar gowes, satu putaran penuh tiap gowes. Sebelumnya, cuma separuh lingkaran, balik arah lagi. Separuh lingkaran, balik arah lagi. Begituuuu terus, tentu saja sepedanya tidak jalan-jalan :)

Foto: si Mas asik benerrr sepedaan dan si Adek lari-larian (ga ada sepeda yang pas ukurannya buat doi).

Abis putar-putar gowes, lanjut ke Chek Java. Naik mobil van, tidak sanggup ajak krucils sepedaan 3,1 Km dengan jalan naik turun. Bisa-bisa saya pengsan dijalan.

Di Check Java sebenarnya seru. Sayang tidak sempat foto-foto karena sibuk dengan cah-cah lanang yang jalan dan berlarian kesana kemari dijalan setapak dalam hutan. Bertemu keluarga babi liar yang katanya jarang-jarang menampakkan diri (untunggggg didampingi pawangnya), rumah peristirahatan (look a like) tepat di pinggir laut (?) dan pas pulang si babi liar agak-agak kalap (atau hampir ngamuk? dan pas ga ada pawangnya, hiyyyyyy takut), beruntung mobil van yang menjemput segera datang, fiuhhhh *dagdigdurderrrr*.

Perjalanan pulang dari Check Java menuju Boat Terminal, si Adek tertidur pulas dan si Mas nangis tidak mau pulang, mau sepedaan lagi. InsyaAlloh kali lain kita main ke sini lagi ya Nak.... Harus dengan Bapak! :)








No comments: