Sunday, October 16, 2005

Air Katira





Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Setelah mbaca posting di mamee Wanti tentang Air Katira jadi ingin tahu.... Kaya' apa sih Air Katira? Aku cerita ke mas Tham tentang "si air", reaksi nya biasa-biasa aja tuh. Akhirnya, aku buka blognya mamee, biar mas Tham baca sendiri.

Hehehe... berhasil! Mas Tham langsung mau waktu di ajak ke Masjid Kassim, beli Air Katira. Niat banged yah, padahal lagi hujan lumayan deras :D Berangkat dari rumah jam 2 p.m. Mampir ke Lucky Plaza dulu, dari sana baru deh ke Kassim.

Sampai sana sekitar jam 3.55 p.m. Kita celingukan kiri-kanan...
"Kok ga ada antrian panjang kaya' di fotonya yah?"
"Kok ga kelihatan ada yang jualan air?", hampir semua nya jual makanan.
Akhirnya tanya ke Pak Cik yang ada disitu, hehehe... ternyata baru jualan ba'da Ashar :D

Setelah sholat langsung kita ke tempat yang jualan "si air". Mobil box nya baru datang, tapi sudah ada antrian. Sedikit lebih beruntung dapat antrian (kira-kira) urutan 8, jadi antrinya ga terlalu lama. Digambar paling atas, mas Tham lagi antri "si air" (t-shirt biru muda, berdiri dekat tiang). Dibelakangnya masih ada antrian yang lumayan panjang lho...

"si air" ada yang dikemas dalam botol plastik (sudah di dinginkan) dan kantong plastik biasa, harganya sama $1,50 per packet. Kalo yang botol cuma dapat 1,5 gelas diatas, tapi yang kantong plastik sedikit lebih banyak bisa untuk 2 gelas diatas. Kalau yang mau kesana, stand "si air" ada di paling ujung dan paling pinggir (dekat pedestrian crossing), ada banner nya "Air Katira....".

Alhamdulillah bisa dapet juga "si air". Rencana nya mau langsung ke Geylang Serai, lihat bazar. Berhubung hujannya masih deras, akhirnya langsung pulang ke rumah. Buka puasa pake Air Katira dan kurma segar (lihat gambar di atas ya...).

Oya, itu kurma segarnya enak banget. Daging buahnya lembuttt. Kalo berminat, bisa cari di pertokoan sekitar Masjid Sultan, 1 Kg $20. Dijamin ga bakal nyesel deh :D

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

3 comments:

Anonymous said...

Bener tuh, kurma yg itu emang enak bgt menurut seleraku. Hehe...

Anonymous said...

wah sukur dech akhirnya bisa menikmati si"Air"...kasian ama suaminda yach akhirnya jadi korban dech hihihihihi
Pegimana mamee ama sop kimlonya...sukses kah??

Irma said...

Alhamdulillah sopkimlonya berhasil :D Thanks ya mamee...