Monday, May 14, 2007

Hot!

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Sejak di sini, saya dan MT jadi makin hot aja. Gimana ngga, klo siang suhu diluar 37-38C. Katanya sih belum seberapa klo dibanding summer *bulan Juli-Agustus* yang bisa sampai 40C. Nah, nuansa hot ini juga terbawa ke dalam rumah. Masih ngomongin cuaca lho ya :)

Sehari setelah sampai sini, sibuk unpack barang bawaan. Ga terasa udah menjelang dzuhur, mandi dulu ah...

Buka kran cold
"Auu", asli airnya panas bener.

Buka kran dua-duanya, hot dan cold
"Auuuuu", puanas banget... airnya sampai beruap gitu. Serasa mau jadi kepiting rebus :)

Pindah ke kamar mandi depan yang ga ada heaternya, buka kran
"Auu...."
Akhirnya mandi gaya cowboy.

Ternyata, tangki air ada di lantai paling atas, pasti kejemur dengan sempurna dong. Maka nya buka kran yang mana aja ga ngaruh, lha wong heaternya muanteb dari alam.

Tapi kan gerah juga ya, udah udara nya panas, mandi air panas pula. Putar-puter otak gimana bisa mandi pake air dingin.

Pertama, no heater!
Matiin heater dengan segera. Tadinya kepikiran diganti aja ama cooler. Tapi katanya, klo winter heaternya bener-bener berguna. Ok, berarti si heater di istirahatkan dulu.

Selanjutnya, tampung air dalam ember.
Klo nampung nya siang ini, biasanya besok siangnya udah jadi adem. Ga sedingin air es, tapi tetep segerrr...

Pernah saya udah nampung air, pas mau mandi... ga punya cebor (baca:gayung)! Mau pake gelas yang mini itu kok ya ga tega, kapan selesai mandi nya?!
Yah mandi cowboy lagi deh...

Bisa juga dingin cara instant. Caranya, tampung air dalam ember. Nah kan masih panas tuh, langsung masukin es batu sebanyak-banyaknya sampai mencapai derajat kedinginan yang kita inginkan, halah! :)

Baru-baru ini dapat tips dari seorang kawan. Walaupun di-off-kan, tabung dalam heater tetap menyimpan air. Nah biasanya air yang sudah tersimpan disitu jadi dingin dan baru keluar kalo kran hot dibuka. Buka kran cold pasti yang keluar air puanas. Jadi pas mandi buka kran hot dan cold bersamaan, dapet deh air hangat :) Tapi begitu air tampungan heaternya habis, airnya jadi panas lagi karena langsung mengalir dari tangki atas :(

Selain kran kamar mandi, kran di bak cuci piring dan mesin cuci juga sama. Jadi mulai membiasakan diri cuci-mencuci dengan air hangat *kadang panas*.

Tapi ada enaknya juga lho. Klo udah malam airnya berubah jadi hangat suam-suam kuku, hmmm...

No comments: