Friday, December 14, 2012

Dibuang Sayang.... (Edisi 2009)

Pindahan jurnal di multiply.


04/12/2009

Pengalaman Kedua….. Dimulai!

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Tidak seperti pengalaman pertama saya yang lancar kayak jalan tol, kali ini agak berbeda.

Setelah Umar lahir (Ahad, 8 November 2009), saya minta early latch-on. Alhamdulillah baby Umar bisa mencari dan menghisap puting Ibuk dengan benar.

Setelah dipindahkan ke kamar inap, 3 jam kemudian umar dianter buat menyusu. Saya memang minta rooming-in kecuali malam (biar bisa Ibuk bisa tidur heheh). Umar nenen, setelah itu tidur. Anteng bener. Bahkan malamnya Umar tidur seranjang ama Ibuk, soalnya abis nenen langsung tidur dan saya males mencet tombol perawat buat mindahin ke nursery room. Tiap 3 jam sekali Ibuk bangun supaya Umar bisa nenen.

Hari kedua, senin siang. Setelah nenen hampir satu jam Umar nangis. Mungkin popoknya basah, diganti. Sorenya masih seperti itu. Nangis setelah nenen Ibuk. Kata nenek, "coba cek, ASI nya udah keluar belum?"

Saya cek, kok ga keluar apa-apa ya?! Panik sejenak.

Tanya ke perawat dan dicek, "hanya" cairan bening yang keluar. Kolostrum. Alhamdulillah.

"Keep feeding your baby every three hours. Your milk is filling up", kata perawatnya.

Malamnya Umar masih nangis. Huhuhu lapar ya Nak, kasihan... Walaupun baby tahan ga minum ASI kurang lebih 3 hari (correct me if i'm wrong), tapi siapa yang tega denger tangisannya :( Akhirnya saya minta Umar di back-up pake sufor. Mau brand apa? Nah lho, bingung, ga pernah pake sufor sebelumnya. Setelah nanya apa aja yang ada, beda tiap brand gimana, dll, dsb. Akhirnya pilihan jatuh pada satu brand. Maaf ya Nak, InsyaAlloh cuma sementara.

Selanjutnya dikasih pinjam electric breast pump (tapi ga dibawa pulang ya..). Buat merangsang ASI sambil sesekali dimassage. Hasilnya? botol tempat menampung express milk tetap kosong. Aduh, bagaimana ini? Mana besok pagi saya sudah keluar dari RS...

Selasa pagi, sebelum discharge jam 11 siang. Datang konsultan laktasi, menanyakan kondisi ASI saya plus memberikan wejangan dan tips apa saja yang harus saya lakukan dirumah untuk merangsang produksi ASI. Plus dikasih botol kaca ukuran 90ml buat menampung susu perah.

Umar nginep di RS nambah seminggu lagi. Dirumah, saya perah susu tiap 3 jam. Tak lupa tambahan "dinas" ke nursery room 2 kali sehari (pagi dan malam) buat direct feeding, maen sama Umar plus setor susu perah :)

Rabu pagi. "Did u express your milk", kata perawatnya.

"Yes, i did. But not much", kata saya sambl malu-malu mengeluarkan 3 botol susu perah isi 10ml, 20ml dan 20 ml, hasil tiga kali perah (dikali 3 jam deh).

"Its ok. No matter how much u get, just bring and give it to your baby", she encourage me.Tampak wajahnya serius, tak ada senyum mencemooh karena melihat susu perah yang hanya ada didasar botol.

Saya baru sadar bahwa tugas saya, setiap 3 jam kompres air panas, massage dan expressing milk. Seberapa banyak susu yang didapat, biarlah berjalan seiring waktu dan kuasa Alloh. Alhamdulillah ga stress lagi dan saya jadi bisa menikmati apa yang mesti saya jalani saat itu. Setiap perah susu, ga pake itung-itungan harus dapat berapa ml.

Rabu pagi, hari pertama perah susu hanya dapat 10ml sekali perah. Jumat pagi sudah bisa 70ml. Sabtu pagi 110ml (lho katanya ga pake itungan). Means, my breasmilk getting more and more. Alhamdulillah...

Sabtu siangnya Umar boleh pulang ke rumah. Subhanalloh.. Alhamdulillah... Waktu perawatnya nanya, "do you still need formula milk?"

"No, i'll do total breasfeed". Saya dan perawat sama-sama tersenyum sumringah.

Alhamdulillah sejak Umar pulang ke rumah sampai sekarang, saya bisa memberikan full ASI. Mudah-mudahan begitu juga kedepannya, sampai 2 tahun, InsyaAlloh.

Beruntung sekali saya dikelilingi keluarga yang mendukung ASI. Terimakasih banyak buat my lovely husband, mama dan juga para perawat di nursery room. Thank you so much....

Comment:


subhanallah... perjuangan ibuk, semoga tetap semangat sampai dua tahun maaf ya belum nengok baby umar :(


hmm... stres nya ibuk mempengaruhi produksi ASI nampaknya. Umar kenapa ya lama dirawat di RS nya? yg pas senin malem Umar nangis dan diputuskan pake formula, itu udah setelah disusui lagi ya buk? konon malam kedua memang masa yg paling challenging... bayi masi kaget setelah keluar ke dunia, maunya dipeluk aja... maaf mau tanya lagi, waktu itu ga kepikir cari donor ASI ya? soalnya lebih baik daripada sufor kan ya... *hehe udah lewat sebulan baru ngusulin :p*


awal kelahiran anak2ku smua sperti umar dlm hal ASI, hanya keluar 2-3 tetes&itu berlangsung 2-3 hari... hanya berbeda ending, anak pertama krg berhasil jadi ASI+sufor, dan anak kedua,alhamdulillah, dgn pengalaman yg pertama akhirnya bs sukses berbekal ketabahan&optimisme hehe... ASIX ga pake sufor sama sekali.... yg penting skrg semangat ya irma... perjuangan masih panjang :-)


Subhanallah.. Rumah sakitnya sangat mensupport ASI yaa..


tetep semangat!! Gpp ummi, yang penting doanya ya...


Iya Dea, stress emang sangat berpengaruh ama produksi ASI. Nambah seminggu karena G6PD deficiency itu. Pengen nulis tentang itu, tapi masih belum sempet soale lumayan panjang :) Sejak senin siang sampe malamnya, Umar nangis terus, padahal baru selesai nenen. Ga kepikir samsek cari donor ASI, emang nyari info donor ASI dimana Dea?


Iya Ta, mudah2an lancar dan happy ending, InsyaAlloh...


Iya Ra, Alhamdulillah banget. Makanya seneng lahiran di EastShore karna perawatnya baek2 & support ASI. Walaupun udah keluar RS, tapi ada masalah tentang breasfeeding tinggal telpon ke konsultan laktasinya, mereka akan bantu. Gratis lagi heheh... Kecuali klo bikin janji dan datang langsung, baru ada tarifnya diitung per jam.


baby nangis terus emang bikin panik ya mba.... cari donor ASI dari ibu2 yg lagi menyusui juga.... banyak kan? :)


Hehehe, telat lg ma tau-nya. Selamet yaa... Semoga Umar bertumbuh jadi anak yang sholeh, yang berguna buat sesamanya, yang senantiasa diberkahi Allah :D *langsung ke Multiply Dea juga aahh... baru tau juga kalo' udah lahiran. hehehe... gak gaul nih*

************************************************************************************************************************

 

30/11/2009

Mommy….

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Kalau saya periksa rutin ke obgyn biasanya Hamzah ikut. Ya iya dong, kalau ditinggal dirumah siapa yang nemenin :) Dari yang sebulan sekali sampai seminggu sekali. Untungnya bu dokter juga seneng ngajak ngobrol Hamzah jadi dia enjoy aja didalam ruang periksa.

Nah, diantara obrolan itu biasanya bu dokter suka nyebut-nyebut "mommy". Waktu itu belum ada efek apa-apa ke Hamzah. Sampai suatu saat (heheh lupa tepatnya kapan tapi setelah saya lahiran), Hamzah pulang ke rumah abis main diluar ama Bapak. Tiba-tiba aja dia bilang,

"Maaamiiiii", sambil cari-cari saya.

Setelah ketemu, "Maaamiii", sambil meluk.

Lho, manggil Ibuk ya Zah? Ibuk. Kenapa jadi mami? :)

Dan ini ternyata bukan kebetulan aja. Sampai sekarang Hamzah masih manggil saya Mami hehehe. Tapi kalo manggil Bapak udah bisa dari dulu kala. Bapak sama Mami kan ga matching Zah :D

************************************************************************************************************************

 

21/11/2009

Umar Tanpa “r”

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Nama adalah doa. Karena itulah saya ingin anak-anak saya dipanggil sesuai namanya. Jika A namanya, A pula ia dipanggil. Jika namanya B, panggillah ia B.

Salah satu kriteria kami dalam memberi nama, mudah diucapkan. Maksudnya, lidah orang manapun bisa mengucapkan namanya dengan benar. Buat Hamzah, kriteria ini passed, no problemo. Lidah orang Indonesia, Melayu, Cina, India dan wong londho bisa melafalkan dengan benar dan jelas, Hamzah.

******

Rabu, beberapa hari lalu, jadwal kontrol Umar ke dokter. Selesai registrasi (kali pertama ke klinik dr.Ho di Tampines), menunggu panggilan timbang badan dan ukur suhu badan.

"Madam Uma", panggil perawat.

Saya, yang berdiri tak sampai satu meter dari perawat tadi, diam saja. Panggilan kedua, masih belum ada respon. Panggilan ketiga,

"Yes, coming", kata MT.

Saya baru ngeh, ooooo manggil Umar tho...

Lidah orang Melayu, Cina dan wong londho memang tak sejelas lidah kita ketika melafalkan "R". Tapi sungguh tak mengira kalo satu huruf itu akan hilang sama sekali. Sepertinya harus membiasakan telinga mendengar Umar jadi Uma. Tapi ini bukan sengaja lho ya, karena keterbatasan saja.

Jadi, tetap panggil saya "Umar" :)

Comment:


gimana hasil cek up nya Umar mba? mudah2an sehat terus yaa


Alhamdulillah sehat Dea. G6PD deficiency-nya, karena genetik, terbawa seumur hidup. Klo pantangannya dijauhi, InsyaAlloh ga berbahaya, ga perlu pengobatan apapun. Makasih doanya ya....


G6PD itu apa ya, irma?


Hihihi beda pengucapan bikin ga ngeh ya :)


Iya,gak ngerti bahasa kedokerannya..Mudah2an gak apa2 ya Umar...Maaf ya belum sempat ke Sengkang...:-( O ya...Klo orang sini manggil Umar gak kedengaran R nya karena menyebut R nya tebal :-D

************************************************************************************************************************

 

16/11/2009

Begini Ceritanya (Umar)

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Rabu, 4 November 2009
Dari malam sudah terasa (seperti) mules, setiap satu jam. Pagi ini setiap 15 menit. Tapi ga yakin, apa seperti ini mules kalo mau lahiran? Waktu Hamzah dulu mentok sampai bukaan 1,5 saja, belum terasa mulesnya.

Sms mba Mala, disarankan ke RS. Tapi anehnya setelah itu, jam 7 pagi, mulesnya hilang blas. Sorenya pas jadwal kontrol ke dr.Heng, diperiksa belum ada bukaan.

Kamis, 5 November 2009
The due date. Adek bayi masih betah didalam rahim. Kata bu dokter, kalau sampai tanggal 11 belum ada tanda-tanda lahiran normal, tanggal 12 atau 13 harus operasi. Ga bisa di induksi karena lahiran sebelumnya caesar dan jaraknya dengan yang kedua ini hanya 20 bulan.

Sabtu, 7 November 2009
Habis sholat subuh tiduran lagi. Tiba-tiba terasa ada cairan yang keluar. Pas jalan ke kamar mandi, cairan bening langsung mengalir di kaki. Panik sejenak. Ga berapa lama, cairan berhenti keluar.

Kalo kata mama sih, bukan air ketuban. Telepon emergency line dr.Heng, diminta datang ke kliniknya pagi ini. Air ketuban volumenya masih aman. Kemungkinan tadi pagi cuma bocor. udah bukaan satu. Alhamdulillah...

Pulang dari klinik mampir ke expo, jalan keliling Robinson Sale. Niatnya cuma pengen jalan, biar cepet lahiran. Ternyata menimbulkan kerusakan kantong $20, beli baju hamzah :)

Sorenya, mulai terasa mules. Malam, mulesnya tambah kerap sampai ga bisa tidur sama sekali.

Ahad, 8 November 2009
Setelah subuh, akhirnya memutuskan berangkat ke RS, udah ga kuat nahan mulesnya. Jam 7.30 sampai di Eastshore, ganti pakai baju rumah sakit, dikasih obat supaya pup. Periksa dalam udah bukaan 3. Alhamdulillah...

Masih bertahan ga pake obat penghilang sakit apapun. Tapi makin lama kok mulesnya makin kerap dan semriwing (entah gimana mendeskripsikan rasa mulesnya). Akhirnya pake gas. Melihat saya sudah bisa beradaptasi dengan mules (bentar-bentar hirup gas heheh), MT pamit sarapan dibawah. Saya juga minta sarapan ke perawat, laparr. Katanya, "i'll ask the doctor first".

Sekitar jam 11 siang
MT sudah balik ke ruang bersalin, sudah kenyang. Gantian saya nagih sarapan ke perawat. Diperiksa dalam, udah bukaan 7! Alhamdulilllah... Sarapan diganti infus karena bukaan udah banyak dan jaga-jaga kalau ada tindakan (caesar lagi).

Sekitar jam 1 siang
Bukaan sudah lengkap, 10. "Tell me if you feel want to push", kata perawat. Gas pembunh rasa mules harus dilepas karena harus mendorong. Minta pembunuh mules yang disuntikkan di paha (bukan epidural). Bu dokter datang, setelah itu adegan dorong-mendorong dan suara "push! push! dari bu dokter, perawat dan MT, menyemangati saya supaya mendorong. Saya ga kuat (kan belum sarapan), akhirnya dibantu vacuum.

Jam 13.49
Suara tangis bayi. Alhamdulillah... Subhanalloh... Semua sakit dan lelah hilang seketika (dijahit juga ga terasa). Apalagi waktu melihat dan menyentuh bayinya saat early latch-on.

Umar Abdurrohman Husni. Nama jagoan kedua kami. Umar, diambil dari nama sahabat Rosululloh SAW. Abdurrohman, hamba Alloh Yang Maha Pengasih. Husni, nama bapaknya dong :)

Semoga Umar tumbuh jadi anak yang sholeh, menjadi penyejuk mata orang tua dan menjadi pemimpin bagi orang beriman. Aamin

Comment:


Amiin.. semoga doa-doa ibunya terkabul. Subhanallah.. alhamdulillah.. persalinan lancar ya? *udah lupa nih gimana rasanya melahirkan hehe..


Ikut mengaminkan doá Ibuk Hamzah dan Umar...kapan ya bisa liat adek bayi...InsyaAllah bakalan sampai juga :-)


alhamdulillah...ikut lega baca kisah diatas :) selamat ya irma...maaf niy belum sempat nengok baby umar semoga sehat2 ya...


ja'alahullohu mubaarokan alaik wa alaa ummati muhammadin.. wah jagoan lagi ya ma.. sama kaya faishol dan luqman. selamat "menikmati meriahnya" dunia ya hehe


wah aku baru tau...maaf mba telat... selamat ya, semoga Umar jadi anak seperti yg didoakan orang tuanya.... suntikan di paha itu namanya pethadine :) kalo sama dr Heng ga bisa tunggu lama2 ya, udah disuruh vacuum? apa mba Irma yg request? Umar berapa beratnya? alhamdulillah ya bisa normal walau belum 2 taun jaraknya dari Hamzah..


Makasih doanya Dalifa... Faiza mau adek baby? :)


Insyaalloh... Uwo ntar bisa ketemu Umar :)


Makasih doanya mb...


Aamin... Iya Ta, 2 jagoan sekarang. Si mas lagi cemburu ama adeknya... ada-ada aja polahnya cari-cari perhatian


Aamin, makasih doanya Dea. aku udah nyoba push beberapa kali, kepala bayi udah terlihat, Ibuknya malah ngos-ngosan. Umar bb 3,5kg tb 52cm. Waktu hamzah bb 3,2kg tb 50cm. Alhamdulillah bisa normal, jaraknya cuma 20 bulan dan babynya lebih besar dari sebelumnya


Duh Mba jadi ikutan nahan napas tadi baca deritanya , alhamdulillah dah lancar , selamat yahhh mudah2an jadi anak yg sholeh :) , barokah buat keluarga yahh..

***********************************************************************************************************************

 

06/10/2009

Pengalaman Pertama

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Tulisan ini dibuat dalam rangka Ibuk yang lagi kangen masa-masa pemberian ASI ke Hamzah :) Saling pelukan, saling tatap mata.... Sebenernya sudah sejak beberapa minggu yang lalu, tapi baru sempat nulis sekarang.

ASI langsung keluar sejak Hamzah lahir.
Tanpa bengkak.
Tanpa lecet karena salah perlekatan.
Suplai ASI lancar, Hamzah pun nenen dengan lahap.
Hamzah berhenti nenen dengan sendirinya. Ibuk ga perlu oles segala macam obat, tanpa demam, tanpa rewel.

What else can I ask for?
Alhamdulillah berawal dan berakhir dengan indah. Semoga hal yang sama dengan adeknya Hamzah.

Mudah-mudahan bekalnya cukup ya Zah. ASIX enam bulan pertama, dilanjutkan ASI sampai umur 14 bulan.

Comment:


sdh lahiran ma? baarokalloh ... ja'alahallohu mubaarokan 'alaik wa 'alaa ummati muhammadin


Blm Ta, masih 35 minggu. Minta doanya biar kehamilan & persalinan sehat, lancar & selamat ya..


amiin.. semoga alloh memudahkan semua urusanmu ya ma... :-)


langsung keluar mature milk sehak hari pertama? wahh bagus ya... :) menyusui memang bikin kangen... aku dulu cuti 9 bulan pas hamil trus langsung nyambung nyusuin lagi.. insya Allah lahiran nanti lancar dan mudah.. langsung nyusuin adeknya Hamzah lagi deh :)


Emang kadang ngangenin. Pa lagi kalo anaknya model yang gak bisa diem dan susah dipeluk cium karena selalu lari2, paling enak kalo pas lagi nenen digemesin&diciumin habis2an hehehe

**********************************************************************************************************************

 

28/08/2009

Packing & Unpacking

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Dua hal, yang tanpa disengaja dan tanpa disadari, menjadi sesuatu yang biasa buat saya. Terutama setelah nikah. Empat tahun menikah, entah sudah berapa kali kami pindahan. Yak, berhitunggg mulai! :)

Pindahan 1
Maret 2005 - Februari 2006. Bekasi --> Sg (Clementi). Setelah nikah langsung diboyong MT ke Sg. Karena saat itu MT memang sedang kerja disini. Pindah ke kota (yang juga negara) maju ini awalnya membuat saya terperangah, kagum. Biasanya terjebak macet di Bulak Kapal. Disini? ada MRT yang wuzz...wuzz..wuzz, bersih pula. Tapi (tetepp... ada tapinya) kesepian, belum punya teman. Ditambah lagi rasa makanan lokal yang tidak bersahabat dengan lidah (dan saya juga belum bisa masak hehhe).

Pindahan 2
Februari 2006 - Juni 2006. Sg --> Bekasi.
MT ada project di Zimbabwe, Afrika. Cuma sitenya sih yang disana, basenya ada di KL. Jadwalnya tiga minggu di Zim, seminggu di KL. Ga mungkin saya ikut ke Zim (siapa juga yang mau bayarin ongkos pesawatnya heheh). Tinggal di KL juga pasti sepi banget karena lebih banyak sendirinya. Akhirnya balik ke Bekasi. Begitu MT di KL, saya nyusul, kopi darat ceritanya :)

Pindahan 3
Juni 2006 - Januari 2007. Bekasi --> Sg (Jurong West).
Project Zim sudah selesai. Lebih tepatnya MT tidak ikut project selanjutnya (yang masih seputar Afika). Karena hidup berjauhan itu tidak enak teman. Sampai akhirnya kami memutuskan, MT boleh kerja dimanaaaaa aja, asal saya dan anak-anak (kelak) tetep ikut :) Bahkan ke ujung duniapun, aku ikut :)

Kali ini sitenya di KL, basenya di Sg. Tiga minggu KL, seminggu Sg. Berhubung KL-Sg tak seberapa jauh, saya ikutan bolak-balik :)

Pindahan 4
Dari Januari 2007 - April 2007. Sg --> Bekasi.
MT sudah berangkat ke Jeddah. Karena masih pakai visa bisnis, saya belum bisa ikut. Balik lagi ke Bekasi sambil urus visa.

Pindahan 5
April 2007 - September 2007. Bekasi --> Jeddah.
Senang. Yang terbayang Mekkah (hanya 1 jam mengendara dari Jeddah), Madinah dan sekitarnya. Tapi manalah saya tahu kalau panasnya bisa bikin kulit telapak kaki dan bibir pecah-pecah (padahal didalam rumah) ditambah muka jerawatan :D Juga air kran rumah yang panasnya mana tahan.

Pindahan 6
September 2007 - Juli 2009. Jeddah --> Sg (Bedok).
Balik ke Sg disaat harga property sedang "menggila", termasuk harga sewa. Alhamdulillah kami bisa dapat rumah dengan owner yang baik hati dan harga sewa yang relatif lebih murah dibanding pasaran saat itu (makanya betah disana hampir 2 tahun).

Pindahan 7
Juli 2009 - sekarang. Bedok --> Sengkang.
Awalnya hanya berharap bisa stay di Sg sampai Hamzah lahir dan cukup nyaman buat dibawa jalan (pindahan maksudnya?ck..ck..ck). Ternyata keterusan sampai ada adeknya Hamzah :)

Begitu seringnya pindahan, ada beberapa hal yang bisa saya diambil hikmahnya.

Pertama, jangan merasa "sudah nyaman" dengan apa yang kita jalani sekarang. Bahwa ini adalah sementara. Bahkan dunia ini juga sementara bukan?

Harus bisa menyesuaikan diri dengan sikon. Lain padang lain ilalalng, begitu kata pepatah yang memang benar adanya. Daripada sibuk meratap, lebih baik mencari yang sedap-sedap (hehe maksa biar nadanya sama).

Kadang kita merasakan hal-hal yang tidak menyenangkan ditempat baru (dibanding yang lama). Tapi percaya deh, pasti ada hal-hal lain yang tidak kalah indahnya yang akan kita temukan. So, keep positive thingking.

Pandai-pandai cari kawan biar ditempat baru bisa segera dapat teman dan... gaul tetap jalan :)

Sebenernya sih banyak lagi tapi itu dulu deh, udah kepanjangan.

Buat temanku di barat sana, "Happy packing and unpacking. Sad to see u go. But something beautiful wait u there (insyaAlloh). Wish u all the best. Hope to see u again....".

*****************************************************************************************************************

 

20/08/2009

W-27

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Kemarin jadwal rutin ketemu dr.Heng. Kontrol pertama setelah pindah ke Sengkang. Sengkang-Bedok lumayan juga, apalagi naik bus 87 duduan aja ama Hamzah, pas peak hour pula heheheh seru!

Alhamdulillah semua sehat
BB bumil 55.1 Kg (udah naik 10 Kg dari sebelum hamil)
BB baby 1186 gr
BB Hamzah 10.8 Kg (turun 200 gr dari bulan sebelumnya)

Alhamdulillah posisi kepala baby udah dibawah. Mudah-mudahan bisa lahiran normal. Supaya proses recovery nya lebih cepat. Bisa main-main lagi sama Hamzah :)

Janjian ama bu dokter jam 7 malam. Jam 6.30pm saya sudah diklinik. Tumben, bu dokter belum ada. Padahal makin malem makin banyak bumil yang datang.

"She is handling a delivery at Eastshore", kata receptionist nya.

Sekitar 7.15pm bu dokter datang. Semua wajah menyambut sumringah :D

Baru 3 pasien yang ditangani, tiba-tiba bu dokter keluar lagi sambil bilang,

"I'll be back... I'll be back".

Penonton kecewa... termasuk saya, soalnya dapet nomor urut 5 :( Ternyata ada yang lahiran lagi. Mungkin sejam lagi bu dokter baru balik.

Chaos sesaat :) Ada yang reschedule, ada yang keluar makan dulu (sambil wanti-wanti mbak receptionist menelpon begitu bu dokter datang), ada yang tetap setia menanti di klinik (yang ini saya plus dua bumil lainnya hehhe). Lha wong udah jauh-jauh dari Sengkang, moso' mau pulang lagi.

Sekitar 8.30pm bu dokter balik. Bumil no urut 4 masih belum balik ke klinik. Saya masuk duluan.

"There's another delivery after this", kata bu dokter waktu saya sudah didalam ruangannya.

Dalam hati mah, "Terserah deh malam ini mau berapa orang yang lahiran, asal saya udah selesai diperiksa". Fuihhhh legaaaa begitu keluar klinik. No more waiting. Kasihan Hamzah udah bosen banget nunggu di klinik, jadi rewel.

Hebatnya, walaupun bu dokter on-off di kliniknya, ga ada yang complain lho. Ya iya dong, sesama bumil ga boleh protes. Siapa tau nanti kita lahiran pas ama jadwal prakteknya bu dokter, yang ditunggu puluhan bumil hehehhe :)

Minta doanya ya temans, semoga kami sehat selalu :)

Comment:


Hamzah calon kaka yg hebat.. Ntr kl udh lahir adeknya djagain ya kaa.. Smoga lancar ya Ir sampe proses persalinan tiba..


wuahhh pengalaman di kliniknya seru juga ya :) semoga lancar kehamilan dan proses selanjutnya ya bu:)


Dr Heng emang laris banget ya... semoga lancar terus... cepet juga udah mau masuk trimester ketiga :)


baarokallohu fiiki


semoga lancar hingga proses persalinannya ya, irma...

************************************************************************************************************************

 

04/07/2009

Hadiah

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Tanggal 30 lalu
Umurku berubah jadi tigapuluh

Dapat hadiah istimewa
Dari kasih tercinta

Siap-siap

.....
.....


***********

Walaupun, meskipun, apapun, bagaimanapun.... Alhamdulillah Alloh masih memberikan umurr. Saya bisa mendampingi Hamzah, dititipi adeknyaHamzah. Alhamdulillah.

Kedepannya, semoga Alloh memberikan yang terbaik buat saya. Mencurahkan nikmat sehatNya, memudahkan segala urusan, membukakan pintu rizqiNya dan saya menjadi ibu yang baik buat Hamzah dan adeknyaHamzah.

Aamin

Comment:


selamat 30 tahun... siap-siap apa bu? oia, masi berminat AYAHBUNDA-nya? ada di rumah :D


amin...semoga makin bahagia makin dirahmati Allah...


selamat ulang tahun mbaaa.. semoga smakin berkah umurnya..


amiin...semoga selalu diberi keberkahan dunia akhirat ya, ma..

************************************************************************************************************************

 

18/06/2009

Tanpa Dirimu

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Biasanya tujuh hari seminggu, satu kali duapuluhempat jam, Hamzah selalu ketemu Ibuk. Kemana aja saya pergi, ke supermarket, ngaji, lihat sale di expo, dll, dsb, Hamzah ikut. Lha klo ditinggal dirumah, ama siapa dong hehhe :) Selain itu juga karena (waktu itu) masih ASI.

Nah 12 Juni lalu, buat kali pertama seumur hidup, Hamzah pisahan ama Ibuk. Hamzah ikut Bapak mudik Kediri. Waktu pesen tiketnya saya udah bercucuran airmata. Kata MT,

"Mau aku pesenin tiket sekalian?"

Sambil dikuat-kuatin, saya menggeleng.

Hari pertama, Jumat.

Berangkat ke Changi abis dzuhur. Saya ikut nganter. Perpisahan di bandara masih in control, Hamzah dan Bapak nglewatin imigrasi sambil Ibuk da da da da (melambaikan tangan). Tanpa airmata.

Diperjalanan pulang, didalam kereta, MT nelpon. Whuaaa.. barulah airmata tumpah, udah kangen Hamzah. Untung keretanya sepi, jadi ga ditontonin orang. Yang awalnya mau langsung balik ke Bedok, jadi belok ke Tampines. Muter-muter ngukur tiga mall. Setelah kaki pegel-pegel, baru balik rumah.

Hari kedua, Sabtu.

Rapi beberes rumah, makan siang bakmie ayam di IMM (halah, makan aja jauh amat). Secara umum enak tapi kok mie nya agak keras gitu ya? Kenyang, muter-muter di DAISO, menyusuri rak demi rak, ah senangnya :D Ga terasa, keranjang belanjaan udah penuh aja :)

Dzuhuran di Masjid Al-Mukiminin, terus ke Tampines (lagi). Nonton! terakhir nonton bioskop waktu hamil Hamzah 5 bulan, klo ga salah. Mayan seru, tapi tetep aja ga enak nonton sendirian :( Ashar dan Maghrib di Darul Ghufron, lanjut dinner di Ramen Ten. Sayang lagi ga bisa makan sushi, padahal lagi ada promosi.

Hari ketiga, Ahad.

Beberes rumah. Siang ke Suntec City ambil oleh-oleh gurilem, nyam-nyam. Pulangnya mampir ke warung Sinar Pagi, Geylang, mbungkus lauk buat beberapa hari kedepan :) Istirahat dirumah sambil ngemil gurilem :p Endang gulindang, hilang sudah penasarannya!

Menjelang Ashar, ke Masjid Kampong Siglap. Katanya ada kajian, ustadz nya dari batam. Saya baru pertama kali ikut. Karena belajarnya didalam kelas, kayaknya agak susah klo bawa Hamzah. Pasti doi bosen, muter disitu-situ aja.

Abis Maghrib meluncur ke Changi, menjemput dua jagoan saya. Duh udah ga sabar. Jam sembilan lewat udah cium-cium Hamzah lagi :D

***

3 hari tanpa Hamzah, ternyata ga seberat yang saya bayangkan. Mungkin karena keasyikan muter-muter. Kata MT, "Ibuk abis liburan tuh Zah". Hehehehe....

Setelah mudik, Alhamdulillah Hamzah ada kemajuan signifikan. Sebelumnya klo mau tidur masih nangis nyari nenen. Tapi dikasih ga mau (karena rasa ASI nya udah beda). Sekarang, kayaknya udah lupa tuh. Begitu kelihatan ngantuk, bikinin warm fresh milk. Naik ke tempat tidur, temenin sebentar, tidur deh. kadang pake di puk-puk atau dinyanyiin dulu :)

Bangun malam juga udah ga nyari nenen lagi. Tinggal di puk-puk aja. Klo ga mempan, bikinin warm fresh milk lagi :) InsyaAlloh sehat terus ya Nak....

Comment:


Waah..hebat ya Hamzah...udah mandiri; lepas dari ibu..kangen ya Irma?


Amin...InsyaAllah sehat yaaaa Hamzah.....


Hamzah ke kediri dalam rangka di sapih ya, irma?


:) Dah tambah pinter ya, Hamzah..

********************************************************************************************************************

 

08.06/2009

Disapih? Menyapih? Inikah Saatnya?

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Rencana awal, saya akan tetap menyusui Hamzah. Selama cah bagus mau, sebelum adek bayi lahir. Alhamdulillah selama ini semua lancar. Adek bayi dalam janin saya sehat. Hamzah sehat. Alhamdulillah.

Tapi belakangan ini, klo saya perhatikan, pabrik susu saya lebih sering dijadikan empeng daripada dihisap susunya. Apalagi klo mau tidur. Begitu saya lepas, ehhh cah bagus langsung bangun :(

Hamzah giginya udah 8, 4 atas dan 4 bawah. Besar-besar. Klo pas ngempeng, itu gigi-gigi otomatis nunclep ke pasbrik susu. Ga digigit sih. Tapi tetep aja rasanya cenut-cenut, mulai lecet. Dipakein nipple protector doi ga mau.

Karena Hamzah minum fresh milk nya mau (sehari 400-500ml, termasuk sedikit/banyak tuh buat anak umur 15 bulan?) akhirnya muncul ide buat mulai disapih (masih antara tega,/ga tega juga sih). Rencananya MT mau mudik ke Kediri pertengajan Juni, hanya 3 hari. Nah, Hamzah ikut Bapak, sekalian disapih.

Tapi hampir seminggu ini, Hamzah ga mau nenen. Klo saya perhatikan, secara fisik memang ASI nya lebih cair. Mungkin sudah mulai produksi kolostrum (kandungan saya masuk 18 minggu). Seperti yang saya baca disini.

Biasanya menjelang tidur, nenen dulu. Satu dua kali hisapan, dilepas. Nangis dengan wajah memelas. Seperti mau bilang "Ibuk.... aku mau nenen". Disodorin pabrik susunya, ga mau. Sedih banget deh lihatnya :(

Ngakalinnya, klo udah mulai terlihat ngantuk, buru-buru saya bikinin warm fresh milk, buat pengganti nenen. Slruppp... Hamzah minum pake sedotan (ga mau pake empeng/dot dan Ibuk juga ga membiasakan).

Wah, Ibuk keduluan nih. Sebelum disapih, Hamzah sudah menyapih dirinya sendiri. Tapi tiket Sg-Sby buat 12 Juni sudah kadung dipesan. Whuaaaaa :'0

Ibuk udah nangis bombay duluan klo inget mau ditinggal Hamzah dan Bapak mudik....

Comment:


Wah..Hamzah mau mudik sama Bapak?...Ibunya ikutan aja, kan sudah sukses tuh menyapihnya ;-)


500 ml udah cukup buat anak di atas 1 taun dengan catatan makan lengkapnya (nasi dan lauk sayur dll) udah ok... semoga yg terbaik aja ya buat Hamzah dan Ibu nya... buat adek bayi di perut ibu juga...


Mudik cuma 3 hari Uwo. Ke Kediri. Kacian Ibuk dan adek klo ikut, capek dijalan ajah...


Makasih doanya tante Dea


Waaahhh Hamzah pinteerrrr , hebat deh nyapih sendiri :)


kok gak ikut mudik aja? sendirian d sg kan boring aja.. hehe..

*********************************************************************************************************************

 

01/06/2009

(Ga Niat) GolPut

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Pemilu 9 April 2009, pemilu pertama saya di negri orang. Pengen tau gimana suasananya jadi pengen nyontreng langsung di KBRI.

Rencana liburan ke Kediri akhir April. Tapi kakak ipar yang di Papua dan Yogya liburan ke Kedirinya dari 9 April. Yo wis, jadwal liburan kita pun dimajukan mendadak. Flight ke Surabaya hari yang sama dengan pemilu, jam 1 siang.

Udah kepikiran sih, keburu ga ya? Secara paginya harus ke KBRI dulu.

Bismillah. Jam 9 pagi teng berangkat dari rumah. Itu udah yang palingg pagi yang saya bisa. Dengan kondisi, Hamzah sudah sarapan dan rapi jali, all things are packed (tinggal digeret ke bandara).

Sampai Chatsworth Road, udah rame orang. Masuk ke halaman KBRI antrian udah panjang. Haduh, keburu ga ya?

Nanya ke salah satu mas-mas berseragam kaos merah putih,

"Mas, kita ada flight jam 1 siang, harus ada di bandara jam 11 siang. Kira-kira keburu ga ya?"

Si mas bingung, manggil ke mas berseragam kaos merah putih yang lain, menjelaskan kondisinya. Solusi si mas yang baru datang tadi,

"Diubah aja flightnya pak. Tinggal telpon customer service. Klo ga salah satu orang cuma kena 10 sgd. Sehari kan ada 3 flight."

"Ini udah flight terakhir, saya ke Surabaya", balas MT.

"Oo kirain ke Jakarta. Kayaknya sih ga keburu Pak. Antriannya panjang."

MT, "Begitu ya."

Akhirnya kita balik kanan, majuuu jalan. Didepan mas-mas berseragam kaos merah putih tadi. Ga ada reaksi apa-apa.

Klo si mas sensitif, maksud pertanyaan kita sebenarnya adalah: saya harus ada dibandara jam 11 siang. Bisa ga, kami mendapat prioritas nyontreng duluan. Begitu. Tapi... ah, ya sudahlah.

Dari KBRI naik taksi (lagi, peak hour pula) balik ke Bedok. Ambil koper,langsung cabut ke Changi. Kediri... here we come!

****

Biar ngga golput dua kali (walaupun kita ga ada rencana liburan), pemilu pilpres mendatang saya sudah ndaftar via pos. Hemat waktu, tenaga dan.... uang :)

Ibu-Ibu, udah pada ndaftar?

Comment:


Udahh... by post juga kali ini :) Mba Irma kalo ikut antrian prosesnya cepeeeeettt banget dari ngantri sampe nyontreng ga sampe 1/5 menit udah kelar lho mba :) xixii tie juga heran ko bisa cepet banget .. top banget tuh KBRI :)


mau tanya dong, kalo lewat pos kan kudu nulis no sura pemberitahuan taunya no surat itu darimana ya?


yg di imel pertama kali Umi , pertama kali umi dapet imel dari KBRI .. tapi tie belum dapet surat suara nih , umi udah dapet ?? Mba Irma .. maaf ikut ngerumpi disini ;))


neng tie, nuhuuuuuuuuuuuuuuuuun

************************************************************************************************************************

 

29/03/2009

Aneh

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Kenapa ya bumil kadang kepengen sesuatu yang lain dari biasanya. Ralat, bukan kepengen tapi kepengennnnnn :) Istilah orang mah, ngidam. Karena perubahan hormon? Karena selera makan berkurang? Karena ingin lebih diperhatikan?

Tengah hari bolong jalan kaki ke Bukit Bintang Plaza food court cuma nyari ikan sepat goreng. Udah dapet, langsung balik lagi ke rumah (tetep jalan kaki). Kaya' orang kurang kerjaan kan? :) Nyari rujak ulek (harus lihat ulekannya lho biar afdol) bela-belain naik monorail ke ChowKit. Fwehhh.

Pengen risoles, padahal pas ga ada yang jual ditoko manapun! Untung ada teman-baik-hati-dan-suka-menolong, yang ujug-ujug nganterin sekotak risoles ke rumah. Terus, pas MT lagi di Bandung, pengen batagor. Berhubung jarak perjalanan ke rumah yang lumayan luama, bisa-bisa busuk dijalan itu batagor, akhirnya ga kesampean :(

Nah, yang teranyar. Pengen cinnamon roll. Pengennn banget (halah!). Sayang seribu sayang disini belum ada Cinn*b*n :( Udah ketemu sih bakery yang jual, tapi ga halal. Glek, nelen ludah aja.

Alhamdulillah disini banyak temen-temen-yang-baik-hati-dan-suka-menolong, salah satunya juragan kue dari Punggol. Makasih kirimannya ya Tehhhh..... enyakkkk.... :) Senangnya hatiku hilang penasaranku (nyanyi pake nada iklan Bodrex*n).

Moral of the story: daripada bingung mikirin bagaimana kenapa ngidam, mending bantuin bumil mewujudkan keinginan jadi kenyataan hehehehe :)

Comment:


Fenomena saya mah, hamil ga pernah ngidam apa2.. Tapi justru saat ga hamil, nah...ngidamnya & kepengeeeeennnn macem-macem deh!:))


bumil ngidam tabloid apaaah? :...


hmmm ... ngomong2 ngidam termasuk cobaan atau nafsu ya? mari sini kalo pengen rawon hehehe


pengen makanan indonesia? pan tinggal pesen ke temen2 catering:)


jadi pengen ngidam ;)


koq tiba2 pingin cinnamon roll juga yah:-D, ngidam ngk ya:-)


wah isi lagi ya Irma :) selamat yaaaaa....


Mbak Ir...Selamat ya...semoga kehamilannya lancar...Alhamdulillah saya dah melahirkan 6 bulan yg lalu..:)maaf luaaaaaaaama nggak liat blog..hehe..salam buat hamzah ya dari dek adim...

************************************************************************************************************************

 

25/03/2009

Memberi ASI Saat Sedang “Isi”

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Awalnya saya pikir, apa salahnya? teruskan saja memberikan ASI. Secara naluri tentu saja.

Tapi waktu telpon mama, diwanti-wanti supaya Hamzah segera disapih. Alasannya takut makanan buat si adek terambil si kakak.

Kalo penjelasan dr.Heng begini (terjemahan bebas yak):
"Saat menyusui, rahim berkontraksi. Kalo janinnya kuat, ga masalah menyusui selagi hamil. Tapi kalo janin lemah, dikhawatirkan terjadi perdarahan dan janin akan keluar."

Mengingat kehamilan pertama saya yanng berakhir dengan keguguran. Kehamilan kedua, bedrest trimester pertama karena flek-flek. Kali ini dokter menyarankan, stop menyusui.

Duer!!! Panik pertama. Hamzah masih kuat banget nyusu ASI. Habis makan nasi, minum susu segelas (kira-kira 150ml), tetepp nyari ASI buat penutup. Saya ga bisa ngebayangin kalo tiba-tiba harus disapih.

Dan saya sendiri. PD saya tentu akan bengkak. Badan demam. Padahal kondisi sekarang tidak memungkinkan untuk minum obat buat penurun panas.

Tapi kan bukan saya sendiri yang mengalami kondisi seperti ini. Sharingnya mba Hany disini sangat membantu. Sampe-sampe mba e saya telepon langsung, biar yaqin. Alhamdulillah jadi lebih tenang. Makasih ya mba...

Pulang dari klinik, MT ngajak mampir ke Fair Price, beli sufor buat Hamzah. Mungkin karena saran dari dokter masih terngiang-ngiang. Duer!!! Panik kedua. Saya tuh agak-agak trauma denger kata "sufor". Yang terbayang kok langsung melamine dan lutein ya? Takutttt. Ditambah alasan ini, jadilah sekarang Hamzah saya kasih susu segar yang sudah dipasteurisasi sebagai susu tambahan. dsa nya tahu hal ini dan gpp, katanya saat ini zat utama yang dibutuhkan dari susu tambahan adalah kalsium.

Lha ini, ujug-ujug diminta beli sufor dalam hitungan menit. Mana belom tau apa yang mau dibeli. Sempet nanya ke beberapa temen, sufor apa yang mereka pakai sekarang. Tapi akhirnya rencana MT tetep saya tolak, dengan cara halus.

Dulu, sebelum Hamzah lahir. Saya pikir modal utama memberikan ASI ke Hamzah adalah, KEYAKINAN. Yakin, bahwa ASI saya akan keluar. Yakin, bahwa saya bisa menyusui Hamzah. Yakin, bahwa ASI saya akan cukup untuk kebutuhan Hamzah. Makanya saya berani memberikan selembar catatan ke perawat, yang salah satu isinya, "total breastfeed, no formula milk at all!", sebelum masuk kamar operasi. Alhamdulillah, semua berjalan seperti yang saya yakini. Alhamdulillah.

Sepertinya, cara yang sama juga harus saya terapkan kali ini. Yakin, bahwa saya tetap bisa menyusui Hamzah walaupun sedang hamil. Yakin, bahwa adek bayi, Hamzah dan saya akan baik-baik saja selama proses menyusui (dan harus tetap waspada). InsyaAlloh.

Alhamdulillah, sekarang keadaan sudah berangsur tenang. Kegiatan menyusui masih berjalan seperti biasa. Hamzah juga nyusu nya masih kuat. Dan ituuu... e... Hamzah itu kan kalo nyusu ga bisa diem, bolak-balik kanan-kiri, tendang sana-tendang sini. Posisi duduk atau tidur, sama aja. Kadang ngeri juga, khawatir perut saya kena kakinya, bleg. "Nyusu nya yang bagus ya Le. Biar ga kena adek." :)

Well, this time we don't follow the doctor. But our heart :)

Note:
Minta doanya ya temans, semoga kami sehat selalu dan baik-baik saja.

Comment:


Semoga semua lancar2 aja dan dimudahkanNya:) Waktu hamil thoriq juga dibarengi dgn memberi ASI ke Naila, sampai Naila berusia 22 bln. Alhamdulillah... bs juga!:)


Sip! Alhamdulillah, Mala juga mendukung! Kita memang bisa, Irma, hehehe... Insya Allah lancar semua.


subhanallah...salut bisa tandem


semoga semuanya lancar ya,Ir..:) ayo makan yang banyak :)


ikut mendoakan... semoga lancar semua ya :)


ikut mendoakan juga .. semoga diberi kekuatan n kesehatan..


irma, subhanallah...semoga sehat2 ya


irma, sedikit mo sharing... Dulu Naila sejak 22 bulan udah coba dikasih susu segar, tapi ternyata pencernaannya 'nolak' jadi bawaannya mutah2 dan diare. Saran dokter wkt itu sebaiknya anak dibawah 2 tahun sebaiknya jangan dikasih susu segar dahulu. Smoga hal yang menimpa Naila tidak terjadi & jangan sampe dialami Hamzah ya... Kacian, rewel & repotnya itu lho..


11 bulan aku nyoba susu kedelai dulu karena lebih "soft" dibanding susu sapi. Begitu 12 bulan aku kasih susu sapi segar, alhamdulillah gpp, pup nya jg seperti biasa. Bertahap dulu sih 50 ml sehari. Malah doyan kelihatannya, skrg sehari 2x (pagi & sore) sekali minum udah segelas (bisa sampe 150-an ml). Mudah2an kedepannya tetep gpp. Thx sharingnya ya mb... :)


sharing ya'.. dulu pas hamil rahman (anak ke2) sempet tandem juga. itu berlangsung 2 bulan. dr jauh2 hari ibu mertua dah ngasih worning, jangan tandem, asi nya dah gak bagus buat luqman (anak ke1).Awalnya gak percaya, tp setelah 2 bulan itu, luqman ternyata jadi kurus (BeratBadan nya turun). ya udah, dengan berat hati Luqman dialihkan ke susu formula (alhamdulillah proses ini lancar banget, 3 hari sukses ..:D). hari ke1 PD bengkak, meriang, dsb, trus dokter kandunganku suggest untuk diperas saja asinya. Alhamdulillah keesokannya PD dah normal lagi.

*********************************************************************************************************************

 

18/03/2009

Confirm

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Antara percaya dan ngga percaya (bukan acara tipi lho). Apakah benar? Masak iya sih? Dan sedikit rasa panik. Akhirnya senin kemarin, setelah "main" ke dr.Heng,

"Confirm. You're pregnant (again)"

Alhamdulillah. Rejeki. Hamzah mau punya adek :D

Terjawab sudah, kenapa mayonnaise satu jar habis hanya dalam hitungan hari. Kenapa saya marah-marah ga jelas setiap mengendus bau bakaran hio/menyan (padahal kan disini biasaaaa banget). Kenapa tiba-tiba pengennnn rujak serut (ga pake diserut, keburu ngacai lihat mangga muda, rujak colek pun jadi).

Untungnya, Hamzah udah bisa jalan (dari umur 11 bulan), udah bisa makan (hampir) apa aja. Tinggal toilet trainingnya yang tertunda karena berat mesti angkat-angkat Hamzah ke toilet. Kalo dibiarin jalan sendiri, bisa-bisa setengah jam baru nyampe toilet, apaaaa aja dipegang dan dimainin :D

Update kondisi kita bertiga
BB bumil: 44,9 Kg

Hamzah (per 9 maret, umur 12 bulan 7 hari)
BB 10,270 Kg
TB 74,5 cm

Adek bayi (per 16 maret)
base on my last periode: 7 minggu
base on USG: 6 minggu
InsyaAlloh 2 minggu cek lagi ke dokter

Minta doanya ya temans, semoga kami sehat-sehat selalu :)

So far, ga pake acara muntah atau morning sickness. Mudah-mudahan mah jangan ah. Tapi kalo nyium bau nasi dimasak, kepala langsung "tuingggg". Tinggal keluarin dah obat pamungkas, rujak. Amannn.

Comment:


Alhamdulillah... syukur.. ikut seneng Mba Irma.... mudah2an sehat selalu yah mba dan siapa tau entar nular ke Punggol ;)) ...


Alhamdulillah. Selamat buat Irma atas kehamilannya. Selamat buat Hamzah, ulang taun. ;)) Jadi inget pas hamil Haifa. Curiga kalo hamilnya, pas setelah ultah pertama Hanan. Latian pipisnya, santai aja ya, Irma. Jangan sampe capek dan marah2 karena Hamzah belum lancar. Hehehheh.... Mudah2an bisa tetap nyusuin Hamzah. Tapi yang paling penting, ketenangannya Irma. Apapun yang terbaik buat Irma, itu aja yang dipilih. Sekali lagi, selamat.


Alhamdulillaaaaahhh :) ikut sng dgrnya :) slmt yaa bismillah smg lncr khamilannya..aihhh jd pgn jg tuh rujak serut :)


baarokalloh... wah hamzah dah mo punya adek.. kalah ya faishol 2thn baru punya adik hehehe


wah hamil juga.... semoga lancar yaa... ummi enteng bener cuma 40 kg an.. semoga sehat selalu, apalagi Hamzah nya berat gitu huhuh..


Selamat ya Irma, semoga lancar dan sehat aja :).


Selamet ya... hamzah udah mo pny ade euy, smg lancar dan sht....


Alhamdulillah... Mudah2an semuanya selalu sehat..!


Selamat ya Irma...ikut senang...mudah2an sehat n lancar..take care!


Alhamdulillah...........Selamat yaa Irma..................semoga sehat dan gag ada gangguan yaaa.........


subhanallah... Hamzah mau jadi Mas :) sing sehat Irma, Hamzah dan babynya :)


Alhamdulillah ^_^ ... selamat ya Irma ...


Alhamdulillah ^_^ ... barakallah ya Irma ... Met Milad juga Hamzah........


Belom puas lwt sms, Sekali lg, semoga lancar selama hamil & lahirannya ya buuu...:)


waaaakkkkkk menyusul diaaa... :p barakallah ma. yang sehat-sehat yaa...


Selamat ya Irma..akhirnya punya adik juga ya Hamzah..eeh salah..Mas Hamzah...he..he..buat mas Hamzah met Ultah yaa..ngga ngundang orang Woodland niiih??!! xii..xii...

********************************************************************************************************************

 

16/03/2009

Jangan Takut Untuk Meminta

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Suatu ketika, saya pengennnn sesuatu. Hampir 5 kali sehari, saya mengulang-ulang permintaan saya.

"Ya Alloh, saya pengen A, pengen B, pengen C"

Ya, saya mintanya tentu saja ke Yang Maha Pemilik segala. Klo minta ke orang lain sih isin ah :) Saya sadar, permintaan-permintaan saya sesuatu yang wow. Komentar MT,

"Mimpi kalee"

Tapi saya ga peduli. Tiga permintaan itu tetap saya ulangi.

Dan berbulan kemudian, saat saya mungkin hampir lupa dengan permintaan tersebut, keinginan saya terkabul! Alhamdulillah :) Bukan satu, bukan dua tapi sekaligus ketiganya. Alhamdulillah :D

Memang bukan simsalabim, ujug-ujug, abrakadabra, mimpi jadi kenyataan. Perlu usaha dan perjuangan berbulan-bulan. Tapi tetap saja, mendapatkan ketiganya sekaligus sesuatu yang ruarrrr biasa. Subhanalloh, semua terjadi atas izin Nya.

Note: kayaknya dulu permintaan saya kurang satu. Afdolnya minta A, B, C dan D. Hehehe nglunjak yak, dasar manusia!

Comment:


hehheh iya yah... kudu tterus minta ah .. mudah2an kaya Mba Irma .. , permintaan tie yg A , B dan C juga terkabul ;)


Alhamdulillah, ikutan seneng, Irma.


alhamdulillah..


oh jadi emang minta adek ya...alhamdulillah


jadi penasaran irma minta apa....:D


ayo..minta apaaa :)


Dear All, reply nya telat banget ya. Mudah2an belum basi :) Cerita lengkapnya, Saya pengennn punya rumah di Sg (maksudnya buat ngiket kaki, biar ga pindah2 mulu). A = rumah yang sudah rapi, ready to move in, biar kami ga usah renovasi lagi. B = harganya relatif murah, klo bisa lebih murah dari harga pasaran, C = ownernya menghibahkan isi rumahnya buat kami secara sukarela, D = rumahnya di central area :D Alhamdulillah semua terkabul kecuali D, karena kelupaan dimasukin ke daftar permintaan :)

*****************************************************************************************************************

 


12/03/2009

4th Anniversary

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Alhamdulillah. 4 tahun layar terkembang, perahu menyusur samudera. Tak selalu mulus memang, kadang riak mendera. InsyaAlloh bersama, kita bisa.

Semoga menjadi keluarga yang memberi ketenangan, selalu dalam cinta dan dirahmati Alloh. Didunia, hingga ke surgaNya kelak. Aamin.

Love

(sttt, sebenernya mah kemaren anniversary-an nya, 12 Maret)

Comment:


happy anniversary Ir... semoga awet yah sampe aki nini dan berkah selalu...


sudah 4 tahun ya?... wah...lebih banyak pengalaman, lebih memahami dan lebih harmonis ya.... mengamini doa Irma


Wahh.. ternyata beda 3 bulan yah Mba Irma sama tie :) .. wilujeng yah.. mudah2an awet hingga ke syurga :)


barakallah....:)


Happy anniversary Irma... Semoga jd kel sakinah dan berbahagia selalu, amin


wah..koq kmrn di tahsin diem2 azza ibu:-)


alhamdulillah, barakallah ya, irma...


Terlambat niy...ikut mengaminkan doá Irma :-)

************************************************************************************************************************

 

08/03/2009

1 Tahun

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Alhamdulillah satu tahun sudah Hamzah menemani kami. Tepatnya kemarin, tanggal 2 Maret.

Mudah-mudahan jadi anak sholeh ya Le, sehat dan pinter. Menjadi penyejuk mata Bapak Ibuk dan pemimpin dari orang-orang bertakwa. Aamin.

Love

Ibuk & Bapak

Comment:


gak kerasa yaa..kayaknya baru kemaren nengokin Hamzah di East Shore..ikut mengamini doa Ibu ya,Cah Bagus..


dari bayi ampe setahun Hamzah tetep endut..bikin gemess.. ibu bikin cake ngk Hamzah... mengaminin jg..:-)


subhanallah...udah makin pinter pastinya, ya? :)


amiin... belum pernah liat Hamzah nih.... kapan ya ? :)


selamat ulang tahun hamzah.. smga Allah mengabulkan doa ibu dan bpk..


Amin... barokallohu yaa ... berarti nggak jauh sama putri kedua ku yang tanggal 19 maret nanti genap 1 tahun


baarokallah... semoga doa ibu terkabul


Amiin ya robbal alamiin... Happy B'day semoga apa yg di doa kan ibu dan bpk dikabulkan Allah...

******************************************************************************************************************

 

02/01/2009

Bingkisan Tahun Baru

BismillaaHirrohmaanirrohiim

Bukan boneka lucu ataupun buku
Bukan pula mainan baru atau daging barbecue

Tak ada pertunjukan kembang api
Apalagi liburan keluar negri

Tapi inilah bingkisan yang kau berikan
Buat anak-anak Palestina

Dari batu
Itulah hatimu


Mengutuk kekejaman agresi militer Israel terhadap Palestina.
Foto diambil dari detik.com

Comment:

 


sedih.. suatu saat nanti pasti ada balasan dr Allah..

No comments: