Saturday, September 03, 2005

Handicraft

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Kemarin habis main ke "Spotlight", tepatnya di Plaza Singapura lantai 5, Orchad Road. Tokonya cukup besar. Ternyata.... disana menyediakan berbagai alat dan material untuk membuat handicraft. Hwaaaa senangnya :D :D :D

Betah deh berlama-lama di sana. Menyusuri lorong demi lorong sekedar ingin tahu apa saja yang mereka jual. Ternyata cukup lengkap, mulai dari wood craft, paper craft, thread craft dan banyak lagi lah... Termasuk juga buku-buku tentang craft tadi.

Tapi.... ada satu kekurangannya.... harganya mahal! :( Apalagi kalau dibandingkan dengan harga di Bandung. Felt (atau kain flanel) ukuran 20x30 cm di Bandung Rp 1.000. Nah disini felt yang sejenis seharga S$1 (sekitar Rp 6.000). Terus benang sulam DMC di Bandung hanya Rp 3.000, disini dijual S$2. Waduh.... waduh... Beda harganya jauh banget yah.. :((Btw, that's one more reason why i love Bandung... Hiks, jadi pengen ke Bandung niy...)

Selain bisa membuat model dan bentuk suka-suka, lebih murah.... adalah salah satu alasan utama kenapa saya lebih senang membuat pernak-pernik sendiri. Tapi kalau kondisinya begini, materialnya serba mahal, kaya'nya lebih ekonomis kalau beli yang sudah jadi... Wah, bahaya nih, bisa mematikan kreativitas. Hehehe... gaya banget ;)

Teman-teman.... punya info ngga? Dimana bisa menemukan material handicraft yang murah meriah? Tentu saja masih di Singapura sini... Please..... :'(

Yah, untuk sementara... berkarya menggunakan material yang masih ada, yang saya bawa dari Bandung dulu... Selama 6 bulan saya disini, sudah jadi beberapa pernak-pernik (seperti gambar di atas). Mudah-mudahan bisa terus bertambah lagi.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Update:
Ternyata benang DMC sulam yang cotton cuma SGD 70 sen. Yang saya lihat kemaren-kemaren itu jenis DMC yang nilon. Maaf ye Spotlight :)

7 comments:

Inayah said...

salam kenal mbak, mau nanya. Perasaan benang DMC gak nyampe $1, cuma 80-90 cent gitu. Soale, dulu aku sering ke spotlight buat beli DMC buat smocking-an ku, atau...emang udah naik harganya?
Selamat berkarya...:)

Anonymous said...

Mau murah ya Irma...coba aja liat2 di pasar.Tp di clementi ga neu deh yaa. Pernah liat di psr Toa Payoh ada toko benang n pita2 handicraft gt...coba aj hunting:))


Lia

habibie said...

Assalamu'alaykum Tante Irma...
Jadi skrg lagi buat apa nih?..siap2 untuk dedek kecil-nya yah..salam untuk Om Tham yaa...Dadada...

Anonymous said...

salam kenal irma...wah suka juga yach ber"keterampilan". Salut dech ama mamee yg kreatip ;)
Btw mamee, blognya boleh daku link yach.....

Irma said...

Buat mbak Ina.. panggil aja aku Irma. Harga benang DMC nya skrg emang segitu mbak, yang polyester (berkilat).

Buat mbk Lia.. nanti aku coba cari dipasar Clementi atau toko alat-alat jahit disebrang Ginza.

Buat Ummi Nida.. kalau lagi iseng biasanya aku suka bikin handicraft juga mbak :) Insya4JJ1 nanti aku main ke Bedok :) Wait for me yah..

Buat Habibie dan ummi.. salamnya udah aku sampe-in. Sekarang belum ada dedeknya mbak, doa-in ya :)

Buat mamaxqs.. wah boleh banget mbak blog ku di-link. Kan jadi makin banyak yang berkunjung, banyak teman :)

Anonymous said...

Assalamualaikum Irma...udah sering main ke blognya yang di friendster cuma kalo mau tinggalin koment suka agak susah ^_^
Oh ya di pasar depan Ghinza itu kayaknya ga ada ya bahan untuk handicraft saya pernah hunting disana dugi ka lieur henteu kenging naon2 hehehe..

Salam kenal ya...:)

Ika Safitri Windiarti, ST., M.Eng(Adv)., PhD said...

Irma, aku link blognya ya...
Pengalamanku di Oz sini, kalo smua2 harga dibandingin sama harga di indo, jadi sakit kepala...jadi taktikku adalah $1=Rp.1000, gampangkan? biar gak sakit hati... Kalo disini misal, 1 kg beras harganya $1 wahhh..murah dong...seribu jeee...
Maap kalo gak setuju ya...