Monday, September 12, 2005

I'm waiting my husband !!!

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Sabtu malam lalu, saya dan suami ke Fair Price di Clementi Central. Membeli beberapa keperluan dapur. Dari sana, karena agak berat membawa belanjaan, saya lantas menunggu dipinggir kolam air mancur (yang dekat Mc Donals itu). Sedangkan suami mencari barang keperluan di toko lain.

Sekilas saya lihat... Sebelah kanan duduk 2 orang perempuan Chinese. Dan disisi lain seorang lelaki. Disebelahnya duduk 3 orang lelaki (juga), sepertinya orang India atau Srilangka atau Pakistan, entahlah... saya juga tidak tahu pasti, yang jelas dengan tipikal wajah seperti itu (maaf, tidak bermaksud SARA lho).

Sambil menunggu aku pun asyik memperhatikan orang yang lalu lalang didepan ku. Maklum week end jadi suasana nya agak ramai. Sesekali saya melihat ke kolam dan air mancur yng ada dibelakang.

Sampai akhirnya,
"Kaya'nya ada yang ngajak ngomong ya?", batinku.
Lihat kanan kiri. O ternyata... salah seorang dari 3 lelaki tadi mencoba bicara pada saya. Saya melihat ke arahnya agar bisa mendengar dengan jelas apa yang diucapkan.

"Why are you so alone?"
"Who you're waiting for?", tanya lelaki itu.

?????
Tiba-tiba kok aku merasakan gelagat aneh ya. Yup... dari pertanyaan lelaki itu plus wajahnya yang cengar-cengir kegenitan.
"Wah... mulai ngga beres nih", batinku saat itu.

Langsung saja aku pasang wajah garang,
"I'm waiting my husband !!!", jawab saya tegas tanpa senyum sama sekali.

Alhamdulillah jawabanku manjur. Lelaki itu langsung diam, tak bertanya apa-apa lagi. Walaupun masih cengar-cengir, setidaknya tidak kegenitan seperti tadi.

Langsung saya berdiri dan membawa kedua kantong belanjaan. Lantas berjalan pergi, menyusul suami.

Selepas itu, saya coba mengingat-ingat, apa ya yang membuat lelaki itu kok bisa usil begitu? Apakah penampilan saya yang "menggoda"? Seingat saya tidak. Waktu itu saya pakai gamis hitam motif bunga plus jilbab hitam. Harusnya justru hampir tidak terlihat ya... Apalagi malam hari (hampir jam 9 malam). Yah minimal tidak menarik perhatian orang umum...

Atau mungkin dari perilaku ku sendiri? Seingat saya juga tidak. Wallohu 'alam...

Yang jelas, malam itu memberi pelajaran buat saya. Memang secara umum Singapura termasuk negara yang aman jika dibandingkan dengan Indonesia. Tapi bukan berarti kita tidak perlu waspada dan berhati-hati kan? Minimal terhadap keamanan diri sendiri dan sekitar kita.

Buat teman-teman yang lain, be carefull ya....

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

7 comments:

Anonymous said...

Kata pepatah...Less crime doesn't mean No crime!! Bener itu mamee...lain kali 'apa lagi klo malem' jangan pisah dari suami apalagi sendirian, beda kali klo kaya saya ini jalan lg ngga ama suami [kadang2] tapi ada 2 bocah ngintil ksana-kemari yang jadi bodyguard hehehehehe...Insya Allah ngga ada yg mau iseng ;)

Anonymous said...

Iya, moga2 cepet dapet momongan ya Irma.

Btw, itu orang2 [sori] Bangla or Srilanka or apalah itu emang suka ngeseliiinnn... Aku jg pernah diliatin, disuitin, n diajak ngomong beberapa kali sama oknum yg berbeda.

Bilang aja: stop there or I call police! Manteb n manjur.

Anonymous said...

Sorry banget, Ini coment nya OOT..

Mbak Irma, rasanya (mungkin) kita gak pernah kenal sebelumnya. Saya dapat link ke blog ini dari blog temen saya, Adhe anak STT TE-99, kenal gak...?

Saya kaget liat foto nya Mbak ama Suami di blog... Perasaan kok kenal ama suaminya ya..?? Setelah mengamati fotonya, saya baru sadar, "Oaalaah..., ini kan mas Thamrin...!!" Hahahaha....!! Gak disangka saya nyasar ke blog istrinya...

Mas Tham itu senior saya di Lab GSM. Sudah lama saya gak ketemu sejak Mas Tham di Singapur. Salam buat Mas Tham. O, ya biar udah telat saya mau ngucapin "Selamat Menempuh Hidup Baru.." Hehehe..

-Sherko-

Irma said...

Untuk Sherko... Salam kenal juga. Klo Adhe aku tau, kan di FS ada fotonya hehehe :)
Oiya, salamnya udah aku sampe-in ke mas Tham. Kata dia, waktu itu udah posting undangan nikah ke milist Lab.GSM, begitu...
Makasih doa nya ya :)
Sering2 mampir ke blog ku ya :D

Anonymous said...

mungkin digodain krn 'sendirian' di waktu malam :D padahal nunggu suami ya

neng irma kamana wae? meni teu mampir2 blog abdi atuh...;)
mampir nyaaaaa :)

---ummi nida--

Ellen Widyasari said...

irma,salam kenal. suami & adek ipar saya juga alumni dayeuh kolot :)
suami (duddy) IF 94,adek (evi/sekar sari), IF 96..

RRJ said...

Goods answer. thanks.