Sunday, July 23, 2006

Ga Jelas! Penguntit?

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Setelah baca ini, jadi inget pengalaman ku sendiri...

Kira-kira seminggu lalu. Pagi-pagi anter masTham ke policlinic di Clementi. Selesai diperiksa, masTham langsung ke kantor terus aku yang antri ambil obatnya.

Urusan policlinic selesai, langsung turun ke bawah menuju Fair Price sambil nelpon masTham.

Begitu sampai Fair Price langsung ke arah buah-buahan, nyari longan alias kelengkeng. Kebetulan letaknya ga jauh dari pintu masuk/keluar. Lagi asik milah-milih buah, tiba-tiba ada yang menyapa.

Stranger : "Assalaamu'alaikum"
Seorang laki-laki berwajah Bangladesh/Pakistan/India berjalan menuju saya sambil berusaha memasang wajah ramah.
Aku : "Wa'alaikumsalam".
Melihat sepintas setelah itu melanjutkan milah-milih buah. Laki-laki tadi sekarang persis ada di sebelah kiri saya sambil milah-milih buah juga tapi teu niat pisan.
Stranger : "Are you Singaporean?"
Aku : "No"
Stranger : "From Indonesia?"
Aku : "Yes"
Stranger : "What's your name?"
Aku : "What for?"
Wah, mulai ga beres nih, batin ku. Mulai terasa ga nyaman di interogasi gini. Mungkin orang ini salesman atau lagi survey sesuatu, tapi kok didalam supermarket. Biasanya kan ditrotoar jalan (kaya' di sepanjang jalan Orchard).
Eh, dia langsung ganti pertanyaan...
Stranger : "Are studying or working here?"
Aku : "NO, i live here with my husband."
Stranger : "ok", sambil ngeloyor pergi, keluar Fair Price.

Hah ??? Maksud lo ??? Jadi dia sengaja masuk Fair Price cuma buat meng-interogasi aku terus keluar lagi. Seperti nya dia mengira aku maid dari Indo. Terus klo yang ditanya-tanya beneran maid, mau di apa-in ya? Atau klo misalnya masih single kenapa ya?

Langsung deh berbagai pikiran buruk melintas di kepala. Apalagi ini kejadian kedua kalinya, di Clementi central juga dan dengan oknum sejeis pula (kejadian pertama silakan baca disini).

Mungkin laki-laki itu sudah menguntit aku dari tadi, cuma aku nya aja yang ga ngeh. Soalnya sepanjang jalan dari policlinic ke Fair Price aku kan nelpon masTham jadi ga perhatiin sekitaran. Dan yang bikin dongkol, aku baru nyadar klo dia penguntit dan (mungkin) berniat jahat setelah orang itu keluar dari Fair Price, arghhhh ! Benar-benar bikin bad mood seharian itu.

Sekarang, aku kaya'nya agak trauma gitu. Klo lihat orang dengan ciri-ciri diatas, langsung high alert. Supaya ga ada kejadian yang ketiga kali. Ya Alloh, mudah-mudahan jangan sampai terjadi lagi.

Once more, less crime doesn't mean no crime. Be carefull !

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

5 comments:

Dini said...

irmaaa.... orangnya item, pendek, agak gemuk gitu gaak..??
Saya juga pernah ngalamin tuh... di fairprice clementi juga... modusnya persis sama... dia nanya 'r u married?' saya jawab iya.. trus dia ngeloyor ke temen saya yang lain (yg blum married). Nanya hal yang sama, dia jawab aja 'Yes!' ...
(btw, dia nanya2nya pake bahasa melayu)

Tapi bawaan jadi takut kalo dikuntit pulang...

Irma said...

Iya Din, item, pendek, agak gemuk. Nanya2 nya pake English. Tampilannya rapi jali deh, kemeja plus celana bahan. Wah, jangan2 daerah operasi dia memang khusus di Fair Price Clementi kali. Klo ada yg ngalamin lagi, tolong di foto wajahnya... Laporin aja ke Polisi...

Anonymous said...

Hii... ngerii deh ya. Mungkin krn aku selalu bawa2 anak2 kemana2 ga pernah ditanyain ya.

BundaZidan&Syifa said...

samaaaa banget kejadiannya.. di fair price juga, orang bangla juga, hiiiiiiii... serem ya..

Anonymous said...

hiiiih.... kalo kejadiannya hari sabtu tuh bangla lagi hari libur cari mangsa.... doi pikir muka melayu atau indo tu pembantu semua apa??? ati ati ya mums